10 alasan untuk menggunakan ekstensi domain baru untuk bisnis Anda

Saatnya menghentikan banjir internet dengan vokal yang dilewati dan ejaan yang salah hanya untuk mendapatkan nama domain pendek yang sesuai dengan nama perusahaan Anda. Bahkan lebih baik, Pendiri tidak lagi harus menamai perusahaan mereka setelah nama domain terbaik yang dapat mereka temukan (itu terjadi!). Ekstensi domain baru, atau Domain Tingkat Atas generik (gTLDs) – huruf […]

Saatnya menghentikan banjir internet dengan vokal yang dilewati dan ejaan yang salah hanya untuk mendapatkan nama domain pendek yang sesuai dengan nama perusahaan Anda. Bahkan lebih baik, Pendiri tidak lagi harus menamai perusahaan mereka setelah nama domain terbaik yang dapat mereka temukan (itu terjadi!).

Ekstensi domain baru, atau Domain Tingkat Atas generik (gTLDs) – huruf di sebelah kanan titik – telah terjual selama beberapa tahun terakhir yang sangat meningkatkan pilihan Anda ketika datang untuk menemukan yang paling cocok untuk bisnis Anda.

Berikut adalah 10 alasan untuk memikirkan salah satu ekstensi baru saat Anda mendaftarkan domain di lain waktu.

1.    Ketersediaan: Apakah www.yourcompanyname.com diambil? Gunakan ekstensi domain baru apa pun yang paling sesuai untuk bisnis Anda. Seorang fotografer dapat menggunakan .photography, seorang wartawan dapat menggunakan .press dan perusahaan teknologi dapat menggunakan .tech. Jika Anda mencari domain generik, Anda dapat memilih opsi seperti .site dan .online.

2.    Harga – Domain domain empat huruf .com yang bahkan bukan kata nyata dalam kamus bahasa Inggris akan membebani Anda hingga beberapa ribu dolar. SEDO saat ini memiliki ‘vajj’ terdaftar dengan harga beli sekarang yaitu $ 7.500 dan 3 huruf ‘qbi’ dengan $ 200.000. Nama yang sama, atau nama yang jauh lebih baik sebenarnya, dapat dibeli di hampir setiap ekstensi baru seharga kurang dari $ 50 – itu penghematan biaya yang signifikan.

3.    Menyimpannya berarti – Matt Schaefer, yang menjalankan saluran teknologi di YouTube dengan lebih dari 100.000 pelanggan, menggunakan www.mattschaefer.tech. Ketika Anda melihat URL, Anda tahu Anda tidak hanya pergi ke situs Matt, tetapi juga apa yang diharapkan ketika Anda sampai di sana. Startup Italia pemenang penghargaan Horus Technology akan menggunakan blind.tech untuk memasarkan perangkat wearable-nya yang dirancang untuk membantu orang buta dan yang memiliki gangguan penglihatan sehingga menjadi nama lain yang mudah diganti. Dua alumni Y Combinator dari San Francisco – Seth Bannon dan Ela Madej, juga melihat menggunakan impact.tech sebagai sumber masuk untuk dampak gerakan kewirausahaan di dunia teknologi.

4.    Google tidak menghukum ekstensi domain baru – Google, yang telah mengajukan sendiri dan memiliki banyak ekstensi domain baru seperti .how, telah menjelaskan dengan jelas – “sistem kami memperlakukan gTLD baru seperti gTLD lainnya (seperti .com & .org)”  dan bahkan menguraikan cara memindahkan situs web yang ada ke ekstensi baru tanpa mempengaruhi peringkat atau riwayat penelusuran.

5.    Nama yang bagus – Ekstensi domain baru memungkinkan untuk memberikan nama yang bermakna dan mudah diingat untuk bisnis Anda. Paul Allen menggunakan www.smartcatch.fish yang bagus untuk bisnis barunya yang melatih koki dan staf restoran dan mendorong standar kepatuhan lingkungan terbaru. Co-founder Microsoft memilih nama ini meskipun domain ‘smartcatch’ tersedia di .com.

6.    Branding yang lebih baik dan URL yang lebih pendek – Anda dapat meningkatkan ingatan merek dengan nama yang lebih pendek. Sebagai contoh, anchor.host ditampilkan sebagai hasil teratas untuk pencarian Google untuk ‘jangkar host’ dan perusahaan, Anchor Hosting,  pakar hosting dan pemeliharaan WordPress, telah membuang lagi www.anchorhost.com.

7.    Perusahaan, selebritas, pemberi pengaruh di antara yang lain sudah menggunakannya – Jika Anda membutuhkan ‘bukti sosial’ sebelum Anda berkomitmen, pertimbangkan bahwa GM memiliki situs web baru di generalmotors.green dan salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei baru saja memperoleh carl.tech yang kami pahami akan dia gunakan untuk blog.

8.    Mendapatkan di sana sebelum orang lain – Ekstensi domain baru masih dalam hari-hari awal mereka tetapi permintaan cenderung menjadi lebih besar seiring waktu.  Masuk ke dalam permainan TLD baru sekarang dan mendaftarkan nama yang relevan dengan bisnis Anda akan mencegah orang lain meraihnya di kemudian hari, yang berpotensi membuat Anda frustrasi.

9.    Diidentifikasi sebagai bisnis lokal – Ingin mempertahankan citra lokal saat Anda memperluas ke area baru? Banyak kota telah mendaftarkan domain tingkat atas mereka sendiri. Jika bisnis Anda memiliki alamat di Big Apple., .nyc sempurna. .Berlin, .dubai dan .london hanyalah beberapa dari sekian banyak domain geografis yang tersedia. Menara Eiffel misalnya telah memindahkan halaman resminya ke www.toureiffel.paris.

10.  Microsites with impact – Microsite kampanye pemasaran Anda berikutnya akan tampak jauh lebih halus dengan domain berdedikasi sendiri. Merencanakan penjualan Black Friday? Tempatkan di .blackfriday. jika merek makanan Anda berkembang menjadi kopi, mengapa tidak menggunakan (Anda dapat menebaknya). kopi?

Dari traksi yang telah dilihat domain baru sejak dirilis, tidak ada keraguan bahwa mereka akan memiliki dampak yang sangat besar pada startup dan berbagai industri lainnya juga.