Cara membuat domain yang benar

Hindari #DomainNameFail Berbicara tentang ejaan, karena nama domain tidak mengizinkan spasi, huruf-huruf yang dikelompokkan bersama untuk membentuk URL Anda mungkin tidak selalu membentuk kata-kata yang Anda inginkan. Nama domain terkenal gagal selalu bagus untuk tertawa — kecuali Anda yang menghabiskan waktu, energi, dan uang datang dengan itu. Maka itu tidak terlalu lucu. Misalnya, jika situs […]

Hindari #DomainNameFail

Berbicara tentang ejaan, karena nama domain tidak mengizinkan spasi, huruf-huruf yang dikelompokkan bersama untuk membentuk URL Anda mungkin tidak selalu membentuk kata-kata yang Anda inginkan.

Nama domain terkenal gagal selalu bagus untuk tertawa — kecuali Anda yang menghabiskan waktu, energi, dan uang datang dengan itu. Maka itu tidak terlalu lucu.

Misalnya, jika situs Anda didedikasikan untuk menarik bisnis baru ke Kota Carlsbad, California, Anda mungkin ingin berpikir dua kali sebelum mendaftarkan nama www.carlsbad4business.com — terutama jika Anda mencari bisnis yang dimiliki oleh seseorang bernama Carl.

Selamatkan diri Anda karena malu dalam daftar seperti ini dan perhatikan dengan baik apa nama Anda sebenarnya mantra sebelum mendaftar.

 

Cari Konten Terkait

Salah satu hal yang luar biasa tentang Internet adalah bahwa, jika sesuatu telah dilakukan, Anda dapat dengan mudah mencari tahu. Sama halnya dengan nama domain — pencarian Google yang sederhana akan memberi tahu Anda apakah nama domain ideal Anda sudah terdaftar di tempat lain.

Khawatir tentang menginjak kaki ketika datang ke merek dagang? Cari Merek Dagang247.com untuk menenangkan pikiran Anda (atau berbicara dengan pengacara jika Anda memiliki masalah yang sah). Intinya adalah, mudah untuk melakukan pencarian sepintas untuk memastikan ide nama domain besar Anda belum terpikirkan.

Mungkin tampak tidak adil jika orang tua Anda memarahi Anda karena “terlihat dengan orang yang salah” ketika Anda masih muda, tetapi dalam kasus ini, jenis asosiasi yang salah dapat mendorong lalu lintas dari situs Anda. Sebaiknya Anda juga mencari kata atau frasa yang ada dalam pikiran (dan variasinya) untuk melihat konten terkait apa yang muncul. Meskipun nama domain itu sendiri mungkin tidak terdaftar, nama yang Anda maksudkan mungkin masih mengembalikan konten yang mungkin tidak pantas, tidak relevan, atau bahkan berbahaya bagi bisnis Anda. Sebagai contoh, sebuah organisasi penelitian nirlaba yang mempelajari efek dari penyalahgunaan opioid pada keluarga berpenghasilan rendah di Amerika Latin akan bijaksana untuk hati-hati menghindari nama domain atau frasa yang mungkin menarik perhatian lembaga penegak obat atau dikaitkan dengan perdagangan obat terlarang itu sendiri.

Konten terkait lainnya yang harus diwaspadai: konotasi agama, politik, atau seksual yang tidak diinginkan yang dapat mengalihkan perhatian atau mengaburkan tujuan yang dimaksudkan situs Anda.

 

Tutupi Basa Anda

Kami telah berbicara tentang bagaimana tidak mendaftarkan domain yang dapat membingungkan dengan bisnis lain, tetapi Anda juga perlu memastikan tidak ada orang lain yang dapat melakukannya untuk Anda.

“Pelestarian situs” adalah praktik mendaftarkan beberapa ekstensi yang berbeda dari nama domain yang sama (website.com, website.org, situs web.net, dll.) Dan mengalihkan mereka ke situs mereka sendiri. Anda dapat memeriksa pelestarian situs dalam tindakan – cukup ketik google.net dan lihat di mana Anda berakhir.

Kami juga telah menulis tentang manfaat potensial mendaftarkan domain “typo” , yang merupakan jenis pelestarian situs lain yang perlu dipertimbangkan.

Meskipun ini berarti membelanjakan uang untuk lebih banyak domain, tanyakan pada diri Anda apakah perlindungan merek dan konten Anda layak dilakukan.

Dipublikasikan oleh Irsan Koestiawan pada 10/05/2018. Belum ada komentar

Tulis komentar anda