Cara mendaftar domain

Buat “Nama-rencana” Nama domain Anda akan bersama Anda untuk waktu yang lama, berpotensi untuk kehidupan bisnis Anda. Untuk mencapai sasaran dengan tembakan pertama Anda, rencanakan strategi nama domain yang selaras dengan apa yang dijanjikan oleh bisnis dan situs web Anda. Bawa sosial onboard segera. Saat Anda mencari nama domain Anda yang sempurna, ingatlah bagaimana Anda […]

Buat “Nama-rencana”

Nama domain Anda akan bersama Anda untuk waktu yang lama, berpotensi untuk kehidupan bisnis Anda. Untuk mencapai sasaran dengan tembakan pertama Anda, rencanakan strategi nama domain yang selaras dengan apa yang dijanjikan oleh bisnis dan situs web Anda.

  • Bawa sosial onboard segera. Saat Anda mencari nama domain Anda yang sempurna, ingatlah bagaimana Anda dapat menyesuaikan penanganan media sosial Anda dengan nama situs prospektif Anda. Kemungkinan untuk pemasaran silang, integrasi pencarian yang lancar, dan membangun reputasi Anda tumbuh secara eksponensial jika situs dan media sosial Anda berbagi nama yang sama. Petunjuk tentang cara mengubah pegangan media sosial Anda dapat ditemukan di sini .
  • Pilih kata kunci yang efektif untuk situs web Anda. Beberapa orang mungkin berpendapat langkah ini datang bahkan sebelum menemukan nama domain Anda. Menetapkan kata kunci untuk diasosiasikan dengan situs Anda akan mengoptimalkan situs Anda dalam pencarian dalam jangka panjang. Bahkan satu atau dua kata kunci yang kuat yang terkait dengan tujuan situs Anda akan membantu konten Anda menjadi lebih dapat dicari dan relevan bagi pengunjung. Mereka bahkan bisa membantu menyelamatkan beberapa lalu lintas yang nama domainnya buruk mungkin akan hilang. Jadi, jika URL yang Anda maksud adalah lameduckwebsite.com , pertimbangkan saja lameduckpolitics.com

, yang lebih menggambarkan sifat situs Anda. Menambahkan kata kunci “politik” ke info situs Anda akan melacak ke nama situs Anda juga dan memberikan sedikit cinta kepada SEO Anda. Ini juga akan meyakinkan pengunjung yang khawatir mereka akan membaca tentang bebek lumpuh yang sebenarnya (atau situs web timpang tentang itik).

  • Lakukan brainstorming cadangan … atau tiga. Memiliki hati Anda pada satu nama domain dapat dengan mudah berakhir dengan kekecewaan jika Anda menemukan itu sudah terdaftar atau memiliki konotasi yang tidak diinginkan (lihat di bawah). Luangkan waktu sebelum memulai pencarian untuk mendapatkan beberapa favorit, dan siap untuk mencampur dan mencocokkan jika diperlukan. Pikirkan istilah-istilah yang identik dan terkait untuk membuat daftar pendek nama-nama yang Anda miliki secara unik.

Katakanlah Anda seorang petani jeruk nipis kunci dan Anda punya hati Anda di www.keylimes.com. Tapi oh tidak! Petani lain telah merebut nama itu. Pertimbangkan untuk memperluas cakupan Anda untuk mencakup nama domain yang mudah diingat lainnya seperti limesarekey.com, sweetandsourlimes.com, atau limes4pies.com. Anda mungkin juga mencoba meningkatkan SEO Anda dengan menambahkan kata kunci baru ke domain Anda, memberi Anda pilihan seperti floridakeylimes.com, organickeylimes.com, atau freshkeylimes.com. Anda mungkin tidak mendapatkan domain yang Anda inginkan, tetapi Anda mungkin benar-benar berakhir dengan sesuatu yang lebih baik!

 

Keep it Broad

Jangan terlalu cepat atau ceruk saat itu juga.

Misalnya, mungkin toko kebun Anda memiliki reputasi karena memiliki pilihan bunga mawar terbaik. Ini adalah “bulu di topi Anda” untuk menjadi sangat terkenal untuk salah satu produk Anda, tetapi sebanyak mendaftar www.worldsbestroses.com mungkin tampak seperti strategi jangka pendek yang baik, spesifisitasnya dapat bekerja melawan Anda di jalan. Apa yang terjadi ketika pesaing baru mulai menawarkan pilihan mawar yang lebih baik atau Anda memutuskan untuk mengubah inventaris Anda? Ingat, Anda adalah toko taman yang menjual lebih dari sekadar bunga mawar. Lebih baik memilih nama domain yang akan tetap relevan bahkan saat bisnis Anda berkembang.

 

Setelah Anda menarik media sosial, kata kunci, dan daftar alternatif secara bersamaan, sekarang saatnya untuk menggali lebih dalam dan melihat lebih dekat apa yang Anda miliki.

 

Apakah Radio URL Anda siap?

Pikirkan kembali ke terakhir kali Anda berada di pesta atau acara yang keras. Apakah Anda frustrasi ketika mencoba memesan minuman atau berbicara dengan seorang teman tentang kebisingan? Apakah Anda harus meminta orang lain untuk mengulanginya karena Anda salah memahami apa yang mereka katakan?

 

Rasa frustrasi yang sama dapat terjadi dengan nama domain yang tidak lulus dari apa yang kami sebut “uji radio”.

 

Idenya adalah ini: jika seseorang mendengar nama situs web Anda di radio, apakah mereka dapat mengetik dengan benar ke browser mereka dari memori? Ketika memikirkan nama domain, ucapkan dengan suara keras, baik sendiri (jika Anda merasa tidak aman untuk mengatakan kata-kata acak tanpa alasan yang jelas), dan kepada teman atau kolega yang tepercaya.

 

Postingan kami tentang uji radio memiliki beberapa kiat hebat untuk membantu nama domain Anda muncul persis seperti suaranya dan sebaliknya.

 

Dengan uji radio dalam pikiran, penting untuk menghindari nama dengan homonim, angka, kata-kata yang memiliki ejaan alternatif umum (warna atau teater, misalnya), atau hanya kata-kata yang umumnya salah eja . Jika blog Anda disebut “Weird Nuptial Accommodations” misalnya, Anda mungkin ingin pergi dengan URL yang lebih mudah bagi pengunjung Anda untuk mengeja, seperti www.UnsavorySuites.com atau www.FunnyMoon.com.

 

Dan ketika menggunakan tanda hubung dapat menawarkan solusi untuk mendapatkan nama domain ideal Anda, mereka cenderung membuat situs Anda terlihat kurang profesional dan tidak memiliki dampak positif pada kata kunci SEO. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka memiliki dampak negatif. Jadi sementara Anda mungkin kecewa menemukan bahwa www.myawesomewebsite.com diambil, mencoba membuat penggemar Anda mengingat www.my-awesome-website.com tidak akan selalu membuat segalanya lebih mudah.

 

Juga, waspadalah terhadap nama domain yang mengabaikan vokal (Tumblr dan Flickr sudah memojokkan pasar itu) atau mengganti angka untuk huruf (numbers4letters.com?). Menjadi terlalu pintar dengan karakter Anda dapat berakhir dengan grnly cnfsing yr vsitrs.

 

Anda juga dapat mempertimbangkan manfaat mendaftarkan “typo” versi nama domain Anda .

 

Dipublikasikan oleh Irsan Koestiawan pada 10/05/2018. Belum ada komentar

Tulis komentar anda