Cara menghapus twet lama

Menggunakan fitur “Advanced Search” Langkah awal menghapus tweet adalah dengan memanfaatkan fitur “Advanced Search” yang ada di laman Twitter sendiri. Klik tautan ini atau gunakan kolom pencarian di Twitter. Di kolom pencarian, ketik satu kata acak yang ingin Anda cari, lalu piih opsi “show” (tunjukan) yang berada di sebelah kanan menu “search filters” (filter pencarian). […]

  1. Menggunakan fitur “Advanced Search”

Langkah awal menghapus tweet adalah dengan memanfaatkan fitur “Advanced Search” yang ada di laman Twitter sendiri. Klik tautan ini atau gunakan kolom pencarian di Twitter.

Di kolom pencarian, ketik satu kata acak yang ingin Anda cari, lalu piih opsi “show” (tunjukan) yang berada di sebelah kanan menu “search filters” (filter pencarian). Kemudian klik “Advanced Search”. Melalui fitur ini, Anda bisa menyaring posting yang mengandung kata tertentu. Cukup masukan nama akun Twitter Anda di bagian “From these accounts”, lalu isi kata atau frasa yang ingin Anda hapus di seksi “Words”. Maka akan muncul semua posting dari profil Anda yang mengandung kata tersebut.

Setelahnya, hapus kicauan yang dipilih dengan klik anak panah ke bawah, lalu pilih “delete tweet” (hapus kicauan). Anda juga bisa mencari posting berdasarkan waktu atau menghilangkan jejak mention dengan akun tertentu.

  1. Tweet Delete

Jika Anda memiliki terlalu banyak tweet yang ingin dihapus lebih cepat, maka Anda bisa gunakan cara kedua, yakni dengan layanan gratis bernama Tweet Delete yang bisa diakses melalui tautan ini.

Tweet Delete bisa menghapus ribuan posting lama yang berusia hingga satu tahun, sekaligus menjadwalkan penghapusan kicauan berikutnya secara berkala. Setelah membuka situs Tweet Delete, baca lebih dulu syarat dan ketentuannya, lalu lanjutkan dengan memberikan tanda centang pada kotak yang tersedia.

Kemudian log-in ke akun Twitter dan klik “authorize app”. Sebelum menjadwalkan penghapusan tweet berikutnya, pilih opsi “delete all my existing tweets before activating this schedule” untuk menghapus kicauan lama. Lalu tentukan jangka waktu tweet yang ingin dihapus.

Jangan lupa untuk menghapus tanda centang di bagian “Post to my feed to let my friends know I activated TweetDelete”, jika Anda tidak ingin memunculkan aktivitas ini di linimasa. Sebelum terhapus,¬†akan muncul pop-up untuk memastikan apakah Anda benar-benar ingin menghapus semua tweet atau tidak. Jika sudah yakin, maka klik “ok”.

  1. Menggunakan All My Tweet

Masih belum cukup? Anda bisa menggunakan layaan online lain bernama All My Tweets yang bisa diakses melalui tautan ini. All My Tweets akan menampilkan semua posting yang diurutkan dari yang terbaru hingga paling lama, yakni tweet pertama.

Jika hanya ada beberapa posting yang ingin dihapus, pilih posting lalu klik pada bagian tanggal posting. Anda akan diarahkan ke posting tersebut di laman utama Twitter. Lantas, hapus posting itu seperti cara pertama.

 

 

Dipublikasikan oleh Irsan Koestiawan pada 30 Juli 2018. Belum ada komentar

Tulis komentar anda