Kegunaan Tombol Reactions Pada Instagram

Dua tahun lalu, Facebook memberikan fitur beragam ekspresi untuk merespon suatu postingan dari teman. Jadi tak hanya tombol like tapi juga tombol berjulik ‘Reaction’ bergambar emoji hingga lebih ekspresif. Setahun kemudian Facebook menyematkan fitur tersebut ke bagian kolom komnetar dan juga Messenger. Kini, fitur tersebut mulai akan diterapkan ke anak perusahaannya yang lain yakni Instagram. […]

Dua tahun lalu, Facebook memberikan fitur beragam ekspresi untuk merespon suatu postingan dari teman. Jadi tak hanya tombol like tapi juga tombol berjulik ‘Reaction’ bergambar emoji hingga lebih ekspresif.

Setahun kemudian Facebook menyematkan fitur tersebut ke bagian kolom komnetar dan juga Messenger. Kini, fitur tersebut mulai akan diterapkan ke anak perusahaannya yang lain yakni Instagram.

Tombol Reactions pada Instagram Stories terpatri di sisi bawah layar sebelah kiri, berdampingan dengan kolom “write a message”. Dulunya tempat itu untuk menaruh ikon kamera saat pengguna hendak membalas unggahan teman dengan foto. Ikon kamera lantas dipindahkan ke sisi kanan, berdampingan dengan ikon panah untuk meneruskan (forward) unggahan seseorang ke teman lainnya. Tombol Reactions ini tersedia untuk aplikasi Instagram v54.0.0.14.82. Kini masih dalam tahap pengujian, belum jelas kapan bakal meluncur resmi ke publik.