KEKUATAN WORDPRESS 54 DARI 100 PERUSAHAAN TERATAS DI INC. 5000

Menurut Nelio Software, pada tahun 2017 WordPress sekarang memberdayakan 54 dari 100 situs teratas di Inc. 5000. Ini menunjukkan peningkatan pesat dalam adopsi di antara perusahaan swasta yang paling cepat berkembang di Amerika. Pertumbuhan yang terus menerus dan cepat menunjuk pada pematangan CMS dan menyoroti seberapa jauh itu berasal dari awal yang sederhana sebagai platform blogging. Ada beberapa […]

Menurut Nelio Software, pada tahun 2017 WordPress sekarang memberdayakan 54 dari 100 situs teratas di Inc. 5000. Ini menunjukkan peningkatan pesat dalam adopsi di antara perusahaan swasta yang paling cepat berkembang di Amerika.

Pertumbuhan yang terus menerus dan cepat menunjuk pada pematangan CMS dan menyoroti seberapa jauh itu berasal dari awal yang sederhana sebagai platform blogging. Ada beberapa hal yang dapat dikaitkan dengan pertumbuhan yang tak terhentikan ini, termasuk adopsi massal open source dan melanggar stereotip ‘blog’.

WordPress sebagai Pengalaman Digital

Saat ini, WordPress telah tumbuh menjadi aplikasi yang dinamis dan kuat yang digunakan untuk membangun pengalaman digital yang luar biasa.

Dari e-commerce dan aplikasi hingga situs web bisnis, blog pribadi, dan seterusnya, WordPress memberdayakan pengalaman online untuk startup dan perusahaan perusahaan. Selain itu, dengan lebih dari 40k plugin tersedia gratis di direktori saja, WordPress menawarkan fungsionalitas yang kuat dan serbaguna.

Cukup jelas bahwa WordPress dalam banyak hal telah terbebas dari stereotip “hanya untuk blogging”, yang dapat dilihat oleh fakta bahwa 29 persen dari semua situs web menggunakan CMS untuk memperkuat situs web mereka.

Sementara WordPress masih menjadi pilihan utama bagi blogger, ini juga menjadi solusi pilihan untuk merek seperti Mercedes Benz, Samsung, Nikon, NASA, dan banyak lagi.

 

Adopsi massal perangkat lunak open source

Dalam beberapa tahun terakhir, open source telah menghantam internet. Bahkan, perusahaan seperti Microsoft, Google, Tesla, dan bahkan pemerintah AS telah merangkul sumber terbuka sebagai bagian dari praktik digital mereka.

Open-source yayasan WordPress telah memposisikannya di ujung tombak ketika datang ke inovasi. Misalnya, ketika Google Glass diluncurkan pada tahun 2014, hari berikutnya sudah ada plugin yang tersedia, yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan dan mengintegrasikan teknologi baru dengan situs mereka.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk Artificial Intelligence dan Virtual Reality.

Bandingkan ini dengan solusi eksklusif atau tertutup, di mana proses ini sering panjang dan melelahkan. Perangkat lunak open source lebih dapat dikustomisasi, skalabel dan gesit, yang sangat berharga di era saat ini di mana bisnis harus bergerak lebih cepat untuk tetap kompetitif.

Komunitas lebih kuat dari sebelumnya

Proyek open source hanya sekuat komunitasnya – dan komunitas WordPress adalah komunitas open-source terkuat di dunia. Ada WordCamps, pertemuan, dan acara WordPress-sentris yang diadakan di seluruh dunia, menarik ribuan dan ribuan peserta. Bahkan, pada tahun 2015  ada 128 WordCamps di 48 negara dan 99.301 orang menghadiri 4.379 pertemuan global.