10 tips untuk memilih nama domain yang sempurna

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membantu Anda memilih nama domain yang sempurna.   Buat mudah untuk mengetik Menemukan nama domain yang mudah diketik sangat penting untuk kesuksesan online. Jika Anda menggunakan slang (Anda bukan Anda) atau kata-kata dengan beberapa ejaan (express vs. xpress), mungkin akan lebih sulit bagi pelanggan untuk menemukan situs Anda.   […]

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membantu Anda memilih nama domain yang sempurna.

 

  1. Buat mudah untuk mengetik

Menemukan nama domain yang mudah diketik sangat penting untuk kesuksesan online. Jika Anda menggunakan slang (Anda bukan Anda) atau kata-kata dengan beberapa ejaan (express vs. xpress), mungkin akan lebih sulit bagi pelanggan untuk menemukan situs Anda.

 

  1. Buatlah singkat

Jika nama domain Anda panjang dan rumit, Anda berisiko salah ketik atau salah mengeja. Singkat dan sederhana adalah caranya.

 

  1. Gunakan kata kunci

Coba gunakan kata kunci yang mendeskripsikan bisnis Anda dan layanan yang Anda tawarkan. Misalnya, jika Anda adalah bisnis pengganti kaca, Anda mungkin ingin mendaftarkan GlassRepair.com atau GlassReplacement.com.

Ini membantu meningkatkan peringkat Anda di mesin pencari (yang meningkatkan lalu lintas) dan hanya lebih masuk akal bagi pelanggan Anda.

 

  1. Targetkan area Anda

Jika bisnis Anda bersifat lokal, pertimbangkan untuk memasukkan kota atau negara bagian Anda di nama domain Anda untuk memudahkan pelanggan lokal menemukan dan mengingat. Contoh: PhoenixGlassRepair.com.

 

  1. Hindari angka dan tanda hubung

Angka dan tanda hubung sering disalahpahami – orang yang mendengar alamat situs web Anda tidak tahu apakah Anda menggunakan angka (5) atau dieja (lima) atau salah atau lupa tanda hubung. Jika Anda membutuhkan ini di domain Anda, daftarkan berbagai variasi agar aman.

 

  1. Mudah diingat

Ada jutaan nama domain terdaftar , jadi memiliki domain yang mudah diingat dan diingat sangat penting. Setelah Anda menemukan sebuah nama, bagikan dengan teman-teman dekat untuk memastikannya terdengar menarik dan masuk akal bagi orang lain.

 

Solusi cepat: Punya ide bagus untuk domain? Daftarkan nama Anda hari ini dan letakkan situs web di luar sana sebelum orang lain mengalahkan Anda.

 

  1. Penelitian itu

Pastikan nama yang Anda pilih tidak bermerek dagang, dilindungi hak cipta, atau digunakan oleh perusahaan lain. Ini bisa menghasilkan kekacauan hukum besar yang dapat merugikan Anda, serta domain Anda!

 

Jangan lupa untuk meneliti nilai dari kemungkinan domain Anda. Sebagai pengecer terbesar dari nama domain aftermarket, GoDaddy memiliki akses ke data ekstensif yang kami gunakan untuk menganalisis jutaan penjualan domain historis. Cobalah GoDaddy Domain Appraisals untuk menentukan nilai domain Anda, sehingga Anda dapat menamai bisnis Anda dengan tujuan.

 

  1. Gunakan ekstensi nama domain yang sesuai

Ekstensi adalah sufiks, seperti .com atau .net, di akhir alamat web. Ini dapat memiliki kegunaan khusus, jadi pastikan untuk memilih salah satu yang berfungsi untuk bisnis Anda. Ekstensi domain .com adalah yang paling populer, tetapi mungkin sulit untuk mendapatkan nama domain .com yang pendek dan mudah diingat karena sudah ada begitu lama.

 

Sebuah perkumpulan domain tingkat atas generik baru – seperti .photography, .nyc dan .guru – menawarkan peluang besar untuk mendaftarkan nama pendek dan sangat relevan. Dan berikut adalah beberapa ekstensi teratas lainnya dan bagaimana mereka sering digunakan:

 

.co: singkatan untuk perusahaan, perdagangan, dan komunitas.

.info: situs informasi.

.net: situs infrastruktur teknis dan Internet.

.org: organisasi non-komersial dan organisasi nirlaba.

.biz: penggunaan bisnis atau komersial, seperti situs e-commerce.

.me: blog, resume atau situs pribadi.

Kiat pro: Anda tidak perlu membuat situs web untuk setiap domain. Cukup teruskan domain tambahan apa pun ke situs web utama Anda .

 

  1. Lindungi dan bangun brand Anda

Untuk melindungi merek Anda, Anda harus membeli berbagai ekstensi domain, serta versi salah eja dari nama domain Anda. Ini mencegah pesaing mendaftarkan versi lain dan memastikan pelanggan Anda diarahkan ke situs web Anda, bahkan jika mereka salah ketik.

 

  1. Bertindak cepat

Nama domain terjual dengan cepat. Untungnya, mereka juga tidak mahal, jadi daftarkan nama domain favorit Anda sesegera mungkin. Jika Anda kesulitan menemukan nama yang tersedia, pendaftar domain seperti GoDaddy akan menyarankan nama alternatif selama pencarian domain Anda untuk membantu Anda menemukan nama domain yang sempurna.