LANGKAH UNTUK MEMILIKI DOMAIN

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pencarian domain

1

Domain berhubungan dengan brand/merk

Jika anda sudah memiliki bisnis, domain anda sebaiknya sesuai dengan nama bisnis anda. Pastikan nama domain anda tidak menyerupai atau melanggar hak cipta. Gunakan TLD lain jika domain yang anda inginkan sudah diambil orang.

2

Lebih pendek itu lebih baik

Pastikan nama domain anda pendek dan mudah diingat. Hindari nama domain yang panjang dan rumit. Jika anda bisa membuatnya satu kata, semakin baik. Hindari menggunakan tanda hubung dan/atau huruf vokal berjajar.

3

Gampang dikenal dan diucapkan

Gunakan nama yang sudah dikenal orang dan mudah untuk diucapkan. Minta teman atau keluarga anda untuk mengucapkan nama domain anda. Apakah mudah diucapkan dan dapat didengar dengan benar dan lengkap?

4

Lebih pendek itu lebih baik

Pastikan nama domain anda pendek dan mudah diingat. Hindari nama domain yang panjang dan rumit. Jika anda bisa membuatnya satu kata, semakin baik. Hindari menggunakan tanda hubung dan/atau huruf vokal berjajar.

PERTANYAAN PALING BANYAK DI TANYAKAN TENTANG DOMAIN

Anggap saja domain adalah sebuah alamat rumah. Jika orang mengakses domain anda, mereka dapat menemukan website anda. Setiap website di internet terletak di suatu server di internet. Server ini memiliki alamat yang dinamakan alamat IP, berupa 12 digit angka. Karena kita manusia, bukan komputer, maka akan sulit mengingat angka, maka digunakanlah kata sebagai pengganti. Saat sebuah nama domain diketikkan di browser, komputer anda akan menanyakan kepada DNS tentang alamat sebenarnya dari domain tersebut/IP address-nya. Top-level Domain atau TLD diperkenalkan sebagai standarisasi. Setiap nama domain terdiri dari TLD dan second-level domain atau SLD. Misalnya “jogjaweb.com” konstruksinya adalah “jogjaweb” sebagai SLD dan “com” sebagai TLD.

No. All domain extensions are considered equal in the eyes of Google and there is no automatic preference given to a .com domain.
When checking to see if a domain exists, it’s important to note whether a large and recognizable company has the .com – if it does, this can hurt your search results. It can also open you up to a potential trademark battle.

Once you have registered your domain name it’s time to use it. Maybe you want to funnel visitors to a landing page built especially for sales, or forward them to your personal Twitter page – it’s completely up to you how you use it. You can also create personalized email addresses based on your domain name. This helps to build trust in your brand and promote your company.

MEREKA YANG TELAH MEMPERCAYAKAN DOMAIN DI JOGJAWEB

Labiru Tour
STIMIK Guna Bangsa
Makaroni Bonju
STIMIK AMIKOM Purwokerto
Universitas AMIKOM
Barsa City Yogyakarta

Tidak ada diskriminasi dalam kepemilikan domain. Siapa cepat, dia dapat.