3 PLUGIN WORDPRESS YANG BERMANFAAT YANG BELUM ANDA DENGAR

Salah satu hal hebat tentang membangun situs di WordPress adalah ribuan plugin yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan situs Anda. Sementara kebanyakan orang menyadari plugin populer seperti Akismet dan Yoast SEO, ada beberapa plugin berguna lainnya yang sedikit lebih sulit untuk ditemukan. Sebagai seseorang yang menggunakan WordPress sejak 2005, saya telah menemukan tiga plugin yang […]

Salah satu hal hebat tentang membangun situs di WordPress adalah ribuan plugin yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan situs Anda. Sementara kebanyakan orang menyadari plugin populer seperti Akismet dan Yoast SEO, ada beberapa plugin berguna lainnya yang sedikit lebih sulit untuk ditemukan.

Sebagai seseorang yang menggunakan WordPress sejak 2005, saya telah menemukan tiga plugin yang kurang dikenal yang sangat berguna.

TablePress

WordPress sangat bagus untuk memasukkan teks tetapi Anda tidak bisa mendapatkan lebih banyak dari pada poin-poin bullet. Jika Anda memiliki banyak data untuk ditampilkan, atau jika Anda menyalin dan menempelkan data dari lembar Excel, kemungkinannya tidak akan mudah dibaca.

Di situlah TablePress masuk. Plugin TablePress memungkinkan Anda membuat tabel untuk data Anda dan menampilkannya dalam format yang mudah digunakan.

Beberapa fitur kerennya adalah:

  • Buat tabel dari awal atau impor file .csv dan Excel
  • Tambahkan tabel paginasi sehingga tabel panjang tidak membuat postingan Anda terlalu panjang
  • Izinkan pembaca untuk mengurutkan kolom
  • Aktifkan pembaca untuk memfilter atau menelusuri tabel
  • Sorot baris saat orang memindahkan kursor ke atasnya
  • Jadikan warna latar belakang baris berurutan berbeda agar lebih mudah dibaca

Hasil akhirnya adalah tabel yang indah yang membuatnya mudah untuk menampilkan data.

 

AdRotate

AdRotate adalah plugin hebat jika Anda menjual iklan di situs WordPress Anda, terutama jika Anda menjual iklan secara langsung daripada menggunakan layanan seperti Google Adsense. Ada banyak penyisipan iklan dan teknologi berputar di luar sana tetapi mereka bisa sangat rumit. AdRotate mudah diterapkan.

Dengan AdRotate, Anda mengatur grup iklan untuk setiap tempat di mana Anda ingin merotasi iklan di situs Anda dan memasukkan kode pendek di template tempat iklan akan muncul. Kemudian Anda membuat iklan untuk setiap tempat dan mengatur parameter yang akan mereka putar.

Saya telah menggunakan plugin ini untuk memutar dua pengiklan yang berbeda di tempat iklan yang sama dan untuk merotasi beberapa iklan grafik untuk pengiklan yang sama.

Plugin juga menghasilkan semua statistik yang Anda butuhkan untuk mengelola iklan.

 

Cari Regex

Pencarian Regex adalah alat yang sangat kuat tetapi harus digunakan dengan hati-hati.

Pikirkan plugin ini sebagai “cari dan ganti” untuk situs Anda. Ini memungkinkan Anda menemukan kata dan karakter tertentu dalam posting, judul, dan komentar Anda, dan menggantikannya dengan konten lain.

Berikut beberapa kasus di mana Search Regex bisa berguna:

  • Membersihkan kata-kata buruk di komentar di blog Anda. Misalnya, Anda dapat mengganti setiap kata dari empat huruf dengan —-.
  • Anda mengubah nama merek produk dan perlu mengubahnya di semua posting sebelumnya yang telah Anda tulis.
  • Setelah bertahun-tahun ngeblog, Anda sadar bahwa Anda salah mengeja kata. Cepat temukan dan ganti semua contohnya.
  • Anda mengubah struktur file untuk gambar Anda dan perlu memperbaiki setiap tag gambar.

Pencarian Regex membuat perubahan langsung di database Anda, dan penerbit merekomendasikan Anda membuat cadangan basis data Anda sebelum membuat perubahan.