Dampak perubahan wordpress bagi Pengguna

The REST API tidak mungkin berdampak pada pengguna WordPress itu sendiri. Jika pengguna menginstal plugin yang memanfaatkannya, maka mereka tidak akan melihat perbedaannya. Namun itu bisa berdampak besar pada pengguna aplikasi dan situs lain yang menggunakan REST API. Di masa depan, kita bisa melihat pengembang membangun aplikasi berbasis web yang berinteraksi dengan WordPress menggunakan REST, dan itu membuka […]

The REST API tidak mungkin berdampak pada pengguna WordPress itu sendiri. Jika pengguna menginstal plugin yang memanfaatkannya, maka mereka tidak akan melihat perbedaannya. Namun itu bisa berdampak besar pada pengguna aplikasi dan situs lain yang menggunakan REST API. Di masa depan, kita bisa melihat pengembang membangun aplikasi berbasis web yang berinteraksi dengan WordPress menggunakan REST, dan itu membuka kemungkinan bagi seluruh komunitas pengguna baru yang memanfaatkannya. Ini bisa menjadi orang yang tidak pernah menggunakan WordPress sendiri.

Bagi para pengguna yang memasang Jetpack di situs mereka, atau pengguna wordpress.com, ceritanya sangat berbeda. The Calypso antarmuka mengedit mereka akan gunakan untuk memperbarui situs mereka terlihat cukup berbeda dari WordPress admin layar diri pengguna host digunakan untuk, dan mereka menggunakan Javascript dan SISA untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat digunakan secara online atau sebagai aplikasi desktop.

Saya tidak akan terkejut jika antarmuka Calypso, atau sesuatu seperti itu, akhirnya digabung menjadi inti. Ini tidak akan terjadi dengan cepat; jika itu akan segera terjadi, itu sudah akan terjadi. Sebaliknya, prediksi saya adalah bahwa pada suatu titik dalam setahun atau lebih, kita akan melihat antarmuka admin baru untuk situs yang dihosting sendiri yang menggabungkan Calypso dan Gutenberg.

Gutenberg tentu menjanjikan perubahan untuk pengguna. Mereka harus terbiasa dengan cara baru membuat dan mengedit posting, dan beberapa mungkin tidak menyukainya . Sebagian besar, saya bayangkan, akan terbiasa dan datang untuk memilihnya begitu masalah gigi telah disetrika. Dan kemudian akan ada pengguna baru yang tertarik ke WordPress karena antarmuka baru yang lebih ramah-pengguna.

 

Tetapi saat ini saya tidak berpikir Gutenberg cukup untuk mendorong pengguna baru ke WordPress dengan berbondong-bondong. Ini bukan perubahan yang cukup besar, dan itu tidak memperbaiki masalah UI utama yang tidak terkait dengan mengedit posting individu tetapi untuk menemukan jalan di sekitar antarmuka WordPress. Sebaliknya, saya berpikir bahwa jika dan ketika Gutenberg dan Calypso digabungkan untuk membuat antarmuka yang modern, Javascript yang didorong untuk WordPress, maka itu akan membawa pengguna baru dalam jumlah yang signifikan.