Inilah 4 Aplikasi Yang Wajib Diketahui

Postingan saya kali ini, seputar macam-macam dari software aplikasi beserta contohnya. Hampir semua aplikasi yang berada didunia berkembang dengan pesat. Contohnya aplikasi android yang saat ini semakin hari semakin bertambah. Dengan kata lain, perkembangan aplikasi terus berjalan seiring dengan kemajuan zaman. Aplikasi merupakan sebuah software/program yang digunakan untuk membantu user dalam pekerjaanya. Macam-macam aplikasi meliputi, […]

Postingan saya kali ini, seputar macam-macam dari software aplikasi beserta contohnya. Hampir semua aplikasi yang berada didunia berkembang dengan pesat. Contohnya aplikasi android yang saat ini semakin hari semakin bertambah. Dengan kata lain, perkembangan aplikasi terus berjalan seiring dengan kemajuan zaman.

Aplikasi merupakan sebuah software/program yang digunakan untuk membantu user dalam pekerjaanya. Macam-macam aplikasi meliputi, Aplikasi Utilitas, Office Production, Grafis/Drawing, Pemrograman, dsb.

http://2.bp.blogspot.com/-N88PYdQto60/U2xwopqV9tI/AAAAAAAAAg8/TJZenNao75o/s1600/best_free_software.jpg

Aplikasi Utilitas.Sebuah software yang lebih fokus pada optimasi fungsi dari infrastruktur yang terdapat dalam sebuah komputer.Fungsi utamanya untuk user yang memiliki pemahaman atas cara kerja sistem komputer dengan baik. Antivirus salah satu contoh dari aplikasi ini.Merupakan sebuah software yang berfungsi mendeteksi virus serta mengamankanya dari pc.Jenis dari antivirus banyak sekali diantaranya antivirus gratis, antivirus berbayar, antivirus donasi, dsb.Antivirus bekerja sebagai pendeteksi.Aplikasi ini berjalan pada dilatar belakang monitor.

Aplikasi Office Production. Kumpulan beberapa aplikasi yang digunakan untuk membantu tugas perkantoran tanpa melakukan coding(pengkodean) dengan bahasa pemrograman terlebih dahulu.Secara umum banyak sekali jenis dari aplikasi Office Production, salah-satunya software pengolah kata(Microsoft Office). Sebuah paket aplikasi perkantoran yang dijalankan dibawah SO Microsoft Windows dan Mac OS X.PowerPoint, Excel, dan Word adalah contoh dari beberapa aplikasi Ms.Office yang terkenal. 1992,tahun dimana peluncuran Microsoft office untuk pertama kali. Versi 3.0 adalah versi pertama kalinya Office.Yang selanjutnya dilanjutkan dengan perilisan versi terbaru dengan fitur dan pengembangan perbandingan dengan versi sebelumnya.Hingga saat ini muncul versi terbaru yakni dengan nomor versi 14.0.Seiring perkembangannya fitur pada versi ini dilengkapi dengan logo baru dan bentuk modisikasi yang berbeda.

Aplikasi Pemrograman/IDE. Sebuah program komputer,terdiri dari beberapa fasilitas dalam pembangunan suatu software.Kebutuhan pemrograman akan dijadikan disatu tempat menggunakan Java IDE(Integrated Development Environment).Berawal dari text editor, system help, compiler/interpreter dan beberapa fitur penulisan kode lain. Eclipse adalah salah satu contoh dari aplikasi pemrograman.Merupakan IDE yang digunakan untuk pengembangan software, dapat juga dijalankan pada semua platform.Multiplatform, multirole dan multilanguage adalah sifat dari software ini. Sejarahnya berawal dari penggantian software IBM Visual Age menjadi eclipse yang dikembangkan oleh IBM. Pada saat ini eclipse adalah salah satu IDE favorit karena termasuk open source dan free. Selain itu kemampuan lainnya yang dapat dikembangkan user dengan komponen plug .

Aplikasi Grafis/Drawing. Sebuah program yang berfungsi untuk mengolah data dengan format gambar. Software ini terbagi menjadi 2, aplikasi berbasis Vektor dan Bitmap. Aplikasi grafis berbasis Vektor dikhususkan mengolah grafik bertipe garis dan kurva . COREL DRAW salah satunya yang berbasis Vektor. 1987, tahun dimana awal mula corel draw diciptakan. Teknisi software Michel Bouillon dan Pat Beirne dipekerjakan oleh Corel Corporation dalam pengembangan ilustrasi dasar vector yang disatukan dengan system desktop publishing. 1989, tahun dimana CorelDraw mulai dirilis. Perkembangan CorelDraw dari masa ke masa semakin meningkat. Dari corel draw versi 2 yang memiliki keunggulan seperti mensimulasi gambar dan volume dalam objek, kini hadir dengan versi X7 dengan keunggulan tampilan program dengan resolusi tinggi yang memudahkan pengguna untuk melihat hasil atau juga dalam penggunaan transparansi maupun dalam bekerja diruang kerja. Adobe Photoshop contoh dari aplikasi grafis berbasis Bitmap. 1988, tahun dimana aplikasi Adobe Photoshop mulai dibuat. Versi ini masih dalam tahap uji coba. Hingga kini versinya dari masa ke masa juga mengalami banyak kemajuan seperti dari versi 0.63 dengan fitur tool yang sederhana , dan sekarang kini muncul photoshop versi CS6 dengan keunggulan seperti Adobe Camera RAW7,didukung oleh Adobe Mercury Graphics Engine, New Crop Tool, Auto Recovery.