Macam macam situs web

Berbagai Jenis Situs Web Bergantung pada bisnis Anda, ada sejumlah format dan jenis situs web utama yang berbeda. Ada baiknya mempertimbangkan beberapa opsi sebelum Anda menyelam.   Situs kartu bisnis. Ini biasanya adalah situs satu halaman yang menyertakan informasi bisnis Anda, profil media sosial, dan informasi kontak. Meskipun mereka tidak dapat dikonversi menjadi penjualan, jenis […]

Berbagai Jenis Situs Web

Bergantung pada bisnis Anda, ada sejumlah format dan jenis situs web utama yang berbeda. Ada baiknya mempertimbangkan beberapa opsi sebelum Anda menyelam.

 

  • Situs kartu bisnis. Ini biasanya adalah situs satu halaman yang menyertakan informasi bisnis Anda, profil media sosial, dan informasi kontak. Meskipun mereka tidak dapat dikonversi menjadi penjualan, jenis situs ini adalah titik awal yang baik untuk membantu orang tahu di mana menemukan Anda. Pastikan untuk mendapatkan domain yang mudah diingat seperti yourbusinessname.com.
  • Situs web brosur. Lebih kompleks daripada situs kartu bisnis, ini akan memungkinkan Anda untuk menjelaskan penawaran Anda dalam sedikit lebih detail. Ini masih merupakan situs yang sangat dasar, tetapi dibandingkan dengan brosur cetak, Anda dapat dengan mudah memperbaruinya dengan informasi baru ketika segala sesuatunya berubah.
  • Situs portofolio. Ini adalah pilihan bagus untuk freelancer, seniman, fotografer, dan penulis yang perlu memamerkan kisaran dan kualitas pekerjaan mereka. Biasanya, situs ini memiliki contoh kerja, kredensial, testimonial, dan informasi kontak yang mudah ditemukan.
  • Situs produk / E-niaga. Situs-situs ini dapat sesederhana atau serumit yang Anda butuhkan. Beberapa orang membuat situs pendaratan satu halaman untuk menjual buku dengan mengklik tombol. Yang lain mungkin menjual ratusan atau ribuan produk yang berbeda. Ada platform dan plugin e-niaga yang membantu Anda mengelola penjualan dan dapat secara otomatis menghitung pajak dan pengiriman. Beberapa bahkan membuat label surat untuk Anda!
  • Keanggotaan / Forum situs. Situs-situs ini ideal untuk melatih penggemar atau basis pelanggan Anda. Orang dapat saling bertanya, memberikan saran, dan berbagi pengalaman. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda memiliki gim video, podcast, atau produk lain yang suka dibicarakan orang.
  • Blog atau situs Media. Ketika Anda memiliki banyak hal untuk dikatakan atau ingin secara teratur berbagi konten baru, situs jenis ini berfungsi paling baik. Anda dapat berbagi cerita, resep, video, dan konten lainnya. Dan karena konten itu hidup di situs Anda sendiri, situs itu permanen, dapat ditelusuri, dan dapat ditautkan dari saluran media sosial Anda.