Papan Ketik Keyboard

Merupakan sebuah papan yang berisi huruf alfabet milai dari A-Z, angka mulai dari 0-9 dan juga simbol-simbol khusus yang ada pada komputer. Mesin ketik ini pertama kali diciptakan oleh Christoper Latham pada 1868 yang dipasarkan pada tahun 1877. Papan ketik ini pertama kali dirancang oleh Christopher Latham pada 1986, nah yang memasarkannya adalah perusahaan Ramington […]

Merupakan sebuah papan yang berisi huruf alfabet milai dari A-Z, angka mulai dari 0-9 dan juga simbol-simbol khusus yang ada pada komputer. Mesin ketik ini pertama kali diciptakan oleh Christoper Latham pada 1868 yang dipasarkan pada tahun 1877.

Papan ketik ini pertama kali dirancang oleh Christopher Latham pada 1986, nah yang memasarkannya adalah perusahaan Ramington pada tahun 1877. Papan ketik komputer yang pertama disesuaikan dengan punch card atau kartu pelubang serta teknologi pengiriman tulisan jarak jauh atau teletype.

Pada dasarnya papan ketik ini berfungsi untuk memasukkan huruf ataupun angka pada pengolah kata ataupun angka dalam komputer. Jika kita bentuk papan ketik yang sekarang ini memang kita dapat memasukkan angka hanya dengan sekali tekan, namun ada beberapa simbol yang hanya dapat muncul ketika kita menekan lebih dari satu tombol. Tentunya tidak hanya untuk memasukkan huruf ataupun angka ya kawan-kawan, tapi papan ketik ini juga dapat digunakan untuk ermain game sebagai alih fungsi dari mouse. Tentunya setelah mengalamai beberapa kali revolusi sehubungan dengan perkembangan papan ketik itu sendiri.

Ada banyak jenis keyboar yang telah di rancang, diantaranya ada keyboard jenis standar, keyboard ukuran leptop, keyboard ukuran jempol, dan ada juga keyboard numerik. Namun jenis keyboard menurut portnya ada 4 macam yaitu keyboard serial, keyboard PS/2, keyboard wireless, keyboard USB. Sedangkan keyboard yang menurut bentuk dan susunan tombolnya terbagi menjadi, keyboard QWERTY, keyboard DVORAK, keyboarad KLOCKENBERG, keyboard chord, keyboarad alphabetik, dan yang terakhir ada keyboard Numerik. Sudah ketahuan ya jenis keyboard mana yangsering kita gunakan saat ini. Sudah jelas pasti yang keyboard jenis QWERTY.