Penemu Bahasa Pemrograman

Terkadang kalian suka berfikir siapa sih penemu bahasa pemrograman? Langsung saja saya akan menjelaskan tentang pertanyaan tersebut. Pada awalnya bahasa perograman muncul dengan adanya Short Code. Kemudian pada tahun 1951 Grace Hopper yang bekerja di Remington Rand mendisain sebuah compiler yang bernama A-0. Dan kemudian dirilis dengan nama Mathmatic. Kemudian program itu terus dikembagkan oleh […]

Terkadang kalian suka berfikir siapa sih penemu bahasa pemrograman? Langsung saja saya akan menjelaskan tentang pertanyaan tersebut.

Pada awalnya bahasa perograman muncul dengan adanya Short Code. Kemudian pada tahun 1951 Grace Hopper yang bekerja di Remington Rand mendisain sebuah compiler yang bernama A-0. Dan kemudian dirilis dengan nama Mathmatic.

grace_hopper_9019_635x

Kemudian program itu terus dikembagkan oleh Alic E. Dia terus mengutak atik program itu dan akhirnyapun berhasil. Dia dapat menciptakan Autocode. Dan program itu selesai pada tahun 1952.

Dan program itu terus berkembang dan berkembang, dan sudah merilis beberapa program. Dan sampai akhirnya ditemukannya C++ pada tahun 1986 oleh microsoft. Dan terus merilis hingga tahun 90.an yaitu visula basic sampai munculnya Python.

Nah, dari penjelasan di atas penemu bahasa pemrograman ynag pertama kali yaitu Grace Hopper.

Nah kemudian saya akan menguas tentang penemu bahasa pemrograman pada masing-masing program.

  1. Java

ab27ba43bc3520833fb7999f8a2d3b3c

Pada awal tahun 1991 terbentuk suatu tim yang diberi nama green yang dipimpin oleh Patrict Naughton dan James Gosling. Pada awalnya mereka berencana untuk membuat bahasa komputer yang memiliki memori kecil.

Dengan secara resmi java diperkenalkan bersama dengan browser HotJava. Program ini dibuat dengan memfokuskn pada progrm internet itu sendiri.

  1. JavaScript

Pada tahun 1995 oleh Brendan Eich, bekerja di Netscape. JavaScript dibawa ke ECMA untuk diberikan spesifikasi standar, dimana browser vendor lain bisa mengaplikasikan JavaScript seperti di Netscape.

maxresdefault

Bahasa pemrograman inilah yang akhirnya berkembang dan diberi nama JavaScript, walaupun tidak ada hubungan bahasa antara Java dengan JavaScript. JavaScript adalah bahasa yang digunakan untuk AJAX.

  1. HTML

Gambar ini dikutip dari news.xinhuanet.com

Html diciptakan oleh IBM pada tahun 1980. Bahasa permrograman ini disebut sebagai bahasa markup.Pada tahun 1986, konsep ini disetujui oleh ISO sebagai standar untuk pembuatan dokumen.

 

Html ini sendiri merupakan bagian dari SGML. Tim Bernalized Lee dari CERN mengemukakan sebuah ide tentang pembuatan script bahasa pemrograman dan dokumen yang diakses oleh sebuah komputer tanpa melihat jenis platformnya.

  1. CSS

less-code-html5-css3

Nama CSS diambildari pendeklarasian style yang berbeda dapat diletakkan secara perurutan. CSS sendiri merupakan sebuah teknologi internet yang direkom oleh W3C pada tahun 1996. Setelah itu CSS distandarisasikan internet Explorer dan Netscape melepaskan browwser terbaru mereka yang telah sesuai dengan standar CSS

Oke kawan, saya kira itu pendapat saya tentang Penemu Bahasa Pemrograman, semoga bermanfaat dan apabila ada