Pengertian CloudLinux

Cloud linux merupakan sebuah sistem operasi linux yang berbasis centos dan dirancang untuk melengkapi kebutuhan perusahaan penyedia web hosting. Sistem operasi cloud linux sudah terbukti dalam menangani masalah yang berkaitan dengan web hosting. Banyak perusahaan besar penyedia web hosting merekomendasikan menggunakan cloud linux. Cloud linux memiliki teknologi LIVE (Lighweight Virtual Environment Technology) yang berfungsi untuk […]

Cloud linux merupakan sebuah sistem operasi linux yang berbasis centos dan dirancang untuk melengkapi kebutuhan perusahaan penyedia web hosting. Sistem operasi cloud linux sudah terbukti dalam menangani masalah yang berkaitan dengan web hosting. Banyak perusahaan besar penyedia web hosting merekomendasikan menggunakan cloud linux. Cloud linux memiliki teknologi LIVE (Lighweight Virtual Environment Technology) yang berfungsi untuk melakukan isolasi pada masing-masing account yang berada di CpanelWHM.

 

Kegunaan CloudLinux

  • Pengguna Isolates menghindari “efek tetangga buruk “
  • Mencegah pengguna dari melihat file-file konfigurasi dan informasi pribadi lainnya.
  • Memungkinkan pengguna akhir untuk memilih versi PHP 4.4 , 5.1 , 5.2 , 5.3 , 5.4 , 5.5 dan 5.6
  • Memberikan kekuatan untuk memantau dan batas kontrol, seperti CPU, IO, Memory, dan lain-lain.
  • Membantu untuk membatasi pelaku throttle MySQL database.
  • Kompatibel dengan semua control panel utama.
  • Dipertukarkan dengan CentOS dan RHEL.

 

Keunggulan CloudLinux

Membuat Server Lebih Stabil

Stabilitas adalah sebuah kunci sukses dalam Share hosting. Server yang stabil akan mengurangi terjadinya churn. Fitur stabilitas OS CloudLinux mencegah terjadinya lonjakan sumber daya. Hal ini akan membuat server lebih kuat, walaupun dalam keadaan yang paling menegangkan.

CloudLinux memiliki beberapa fitur yang akan membuat Server menjadi lebih stabil. Diantaranya adalah

1. Lightweight Virtual Environment

LVE adalah teknologi tingkat kernel yang dikembangkan oleh tim CloudLinux. Fitur ini terintegrasi di server, PAM (Pluggable Authentication Modules), dan tingkat basis data untuk mencegah segala jenis gangguan. Fungsi LVE adalah untuk memastikan bahwa tidak ada satu situs pun yang bisa menyebabkan server down.

2. MySQL Governor

MySQL Governor adalah sebuah teknologi tingkat kernel yang mengisolasi setiap penyewa dan memberikan sumber daya  (CPU, IO, memori, proses, dll) yang dapat digunakan khusus oleh setiap pelanggan. Dan saat pelanggan telah mencapai batas sumber daya yang di gunakan, hal ini tidak akan berdampak pada pelanggan yang lainnya.