Pengertian dan jenis bug pada website

Bug, merupakan suatu kesalahan atau cacat pada sebuah software atau hardware yang menyebabkan software atau hardware tersebut tidak jalan sebagaimana mestinya. Bisa dibilang, Bug merupakan suatu kesalahan yang terdapat pada sotware maupun hardware. jenis-jenis bug Bagi para programmer, Bug adalah sesuatu yang sangat dibenci, tapi sekaligus membantu, karena dengan bug tersebut akan dapat diketahui kelemahan […]

Bug, merupakan suatu kesalahan atau cacat pada sebuah software atau hardware yang menyebabkan software atau hardware tersebut tidak jalan sebagaimana mestinya. Bisa dibilang, Bug merupakan suatu kesalahan yang terdapat pada sotware maupun hardware.

jenis-jenis bug
Bagi para programmer, Bug adalah sesuatu yang sangat dibenci, tapi sekaligus membantu, karena dengan bug tersebut akan dapat diketahui kelemahan dari software atau aplikasi buatan mereka.
Bug dalam bahasa Inggris berarti Kutu atau binatang kecil. Konon istilah bug muncul karena ditemukannya binatang kecil yang menyebabkan kerusakan komputer pada sebuah komputer tabung pada tahun 1945.
Proses mencari bug disebut dengan Debug.
Berikut jenis jenis bug

  1. Divide by Zero
  2. Infinite Loop
  3. Arithmatic Overflow or Underflow
  4. Exceeding Array Bounds
  5. Access Violation
  6. Memory leak
  7. Stack Overflow or Underflow
  8. Buffer Overflow
  9. Deadlock
  10. Off by One Error