Pengertian dan versi Orange Pi

Orange Pi Segera setelah popularitas perangkat Raspberry Pi , banyak Komputer Papan Tunggal lainnya diperkenalkan di pasar dengan harga yang sama dan dengan fungsi dan fitur yang berbeda. Pada akhir tahun 2016, klon Raspberry Pi lainnya diluncurkan dengan nama Orange Pi Plus. Ini adalah versi Pi yang dipangkas dengan dukungan untuk platform OS yang berbeda […]

Orange Pi

Segera setelah popularitas perangkat Raspberry Pi , banyak Komputer Papan Tunggal lainnya diperkenalkan di pasar dengan harga yang sama dan dengan fungsi dan fitur yang berbeda. Pada akhir tahun 2016, klon Raspberry Pi lainnya diluncurkan dengan nama Orange Pi Plus. Ini adalah versi Pi yang dipangkas dengan dukungan untuk platform OS yang berbeda seperti Linux, Android, Ubuntu, dan ya, gambar Raspberry Pi.

 

Orange Pi memperkenalkan versi berbeda untuk bersaing dengan Raspberry Pi Foundation seperti:

  • Orange Pi Zero
  • Orange Pi PC 2
  • Orange Pi Plus
  • Orange Pi Prime

The Oranye Pi PC 2 memiliki spesifikasi yang mirip dengan Raspberry Pi 3 tapi kurang beberapa port USB dan tidak memiliki WiFi built-in seperti Pi 3. Di sisi lain, Orange Pi Plus memiliki penyimpanan inbuilt eMMC, jaringan lebih cepat, dan banyak fitur berat lainnya. Ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk berdiri dan berjalan meskipun dan tidak memiliki dukungan komunitas yang luar biasa seperti Raspberry Pi.

Orange Pi Prime terbaru dapat dikatakan sebagai tiruan sempurna untuk Raspberry Pi 3. Datang dengan GPU Mali-450 untuk memproses video 2K, dan spesifikasi dan fitur serupa lainnya ke Pi 3, Orange Pi Prime sedikit lebih baik sebagai penambah grafis Saya bisa katakan. Beli dari amazon .