Penting dan manfaat mempunyai wesite sendiri

Website sendiri website yang bisa diakses kapan dan dimana saja tanpa mengenal waktu pastinya paling dibutuhkan dalam membuka bisnis online sendiri. selain itu, jika anda telah memiliki suatu usaha, bisnis atau perusahaan, pastilah wajib memiliki website, karena jika belum, klien anda akan kebingungan untuk mencari bisnis anda internet. Manfaat mempunyai website Lebih Profesional, Bonafid dan […]

Website sendiri

website yang bisa diakses kapan dan dimana saja tanpa mengenal waktu pastinya paling dibutuhkan dalam membuka bisnis online sendiri. selain itu, jika anda telah memiliki suatu usaha, bisnis atau perusahaan, pastilah wajib memiliki website, karena jika belum, klien anda akan kebingungan untuk mencari bisnis anda internet.

Manfaat mempunyai website

  1. Lebih Profesional, Bonafid dan Lebih Terpercaya

Sudah disinggung sedikit di atas bahwa keuntungan memiliki web atau situs toko online sendiri dapat meningkatkan kesan professional dan kepercayaan konsumen. Dari segi bisnis, orang yang memiliki rumah sendiri tentunya akan lebih dipercayai dibandingkan dengan orang yang ngontrak bukan ? Apalagi yang dimiliki adalah web toko online dengan domain berbayar semacam .com atau .co.id

 

  1. Dapat Menentukan Alamat atau Nama Domain Sendiri

Nama domain dalam sebuah situs sangat penting karena dapat menjadi kunci sukses dalam berbisnis online. Nama domain akan menaikan branding produk dan profesionalitas bisnis online Anda, disamping itu nama domain atau alamat website juga sangat berpengaruh terhadap pencarian index google, jadi usahakan memilih nama domain yang berhubungan dengan bisnis anda dan mudah diingat.

 

Bila Anda menggunakan situs marketplace dan Anda berhasil mendongkrak penjualan maka yang semakin kuat posisi brandingnya dan semakin terkenal adalah situs marketplace itu sendiri bukan Anda. Nama domain www.tokoonlineanda.com akan lebih terkesan professional dibandingkan www.marketplace.com/tokoonlineanda. Kebebasan dalam membuat nama domain yang tepat merupakan keuntungan memiliki toko online sendiri.

 

  1. Sebagai Sarana Promo Online

Bila selama ini untuk menjual suatu produk atau jasa kita harus memasang di web iklan baris atau iklan gratis, maka dngan memiliki web toko online sendiri kita bisa memasang promosi apapun di web toko online kita. Web Toko Online bisa kita maksimalkan sebagai sarana promo online kita dalam mempromosikan produk atau jasa yang kita tawarkan secara bebas. Misalnya kita punya web toko online yang mejual baju tidak ada salahnya kita pasangi atau kita selipkan produk yang lainnya selain baju, itu sah-sah saja, bahkan bisa juga kita letakkan banner lainnya. Jadi web toko online juga bisa berfungsi sebagai sarana internet marketing

 

  1. Kontrol Sepenuhnya Terhadap Website Toko Online

Dengan memiliki toko online sendiri maka Anda memiliki kebebasan dan kontrol penuh dalam pengaturan produk yang Anda jual tanpa campur tangan orang lain atau pihak lain. Anda dapat memaksimalkan fasilitas pada website Anda sehingga pangsa pasar produk Anda akan jauh lebih tertarget dengan demikian Anda semakin efektif dalam pengelolaan produk.

 

Anda memiliki kebebasan dalam menampilkan produk, deskripsi produk maupun katalog beserta harganya di website toko online Anda. Sementara bila menggunakan marketplace banyak sekali aturan yang harus Anda ikuti. Kontrol penuh pada pengelolaan produk dan segala pernak-perniknya merupakan keuntungan memiliki toko online sendiri

 

  1. Keamanan dan Kenyamanan Lebih Terjamin

Tutupnya sebuah marketplace atau situs jual beli secara tiba-tiba tentu akan sangat merugikan Anda sebagai pengelola toko online di dalamnya. Sudah banyak waktu dan tenaga yang Anda keluarkan untuk mengelola toko online di marketplace eh malah tutup. Anda tidak akan pernah apakah suatu marketplace akan bertahan lama atau tidak. Berbeda dengan toko online sendiri, keamanan akan kelangsungan bisnis merupakan keuntungan memiliki toko online sendiri.

 

  1. Laporan Keuangan Secara Otomatis

Sebuah paket website toko online sudah memiliki fasilitas laporan keuangan otomatis sehingga bila Anda memerlukan laporan tsb mudah saja tinggal diperoleh dengan hanya satu klik saja. Tentunya hal ini akan menjadi keuntungan memiliki toko online sendiri. Namun biasanya laporan keuangan kurang diperhatikan bagi sebagian pemilik web toko online. Biasanya mereka lebih mengutamakan fungsi utama dari web toko online itu sendiri sebagai media untuk usaha penjualan dan promosi online saja.