Sejarah dan kelebihan Spotify

Spotify adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Pada Juni 2015 Spotify memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif, termasuk sekitar 20 juta pengguna berbayar. Sejarah Spotify dikembangkan pada tahun 2006 oleh sebuah tim di Spotify AB, di Stockholm, Swedia. Perusahaan ini didirikan oleh Daniel […]

Spotify adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Pada Juni 2015 Spotify memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif, termasuk sekitar 20 juta pengguna berbayar.

Sejarah

Spotify dikembangkan pada tahun 2006 oleh sebuah tim di Spotify AB, di Stockholm, Swedia. Perusahaan ini didirikan oleh Daniel Ek, mantan CTO Stardoll, dan Martin Lorentzon , co-pendiri TradeDoubler dan Maria Giovani Anggasta Santosa. Judul perusahaan, menurut Daniel Ek, awalnya salah dengar dari nama berteriak oleh Martin Lorentzon. Kemudian mereka berpikir keluar etimologi dari portmanteau dari “spot” dan “identify”.

5 Kelebihan Spotify Sebagai Layanan Streaming Musik

  1. Bisa digunakan secara gratis. Tidak seperti Apple Music atau layanan streaming musik lainnya, Spotify bisa digunakan secara gratis. Tinggal unduh aplikasinya atau akses di web dan cari album atau Playlist yang ingin kamu putar. Tentunya versi gratis punya beberapa kelemahan seperti kualitas audio standar dan tidak bisa mengganti musik sepuasnya.
  2. Mendukung banyak platform. Spotify sudah tersedia selama 8 tahun d dunia. Tentunya daftar perangkat yang mendukung layanan ini sudah sangat banyak. Mulai dari iOS, Mac, Windows, Android, Windows Phone, dan juga beragam browser di komputer. System requirements secara lengkapnya dapat kamu baca di halaman ini.
  3. Spotify Connect untuk perangkat audio tambahan. Spotify juga sudah mendukung beragam alat audio canggih berbasis nirkabel atau Smart TV untuk digunakan secara lebih leluasa. Gunakan perangkat iPhone dan beragam device yang mendukung Spotify Connect untuk mendapatkan mode putar musik secara lebih bebas dan santai. Contohnya adalah menghubungkan akun Spotify ke speaker nirkabe atau TV. Sehingga setiap ada panggilan yang masuk ke iPhone, musik yang kamu putar tidak aka terhenti.
  4. Berbagi Playlist dan fitur pertemanan. Spotify lebih ramah dengan mode kurasi musik berbentuk Playlist alias daftar putar yang menggunakan beragam tema. Kamu bisa menggunakan ini untuk mendapatkan ambiance musik yang lebih sempurna dari satu lagu ke lagu berikutnya. Selain itu ada mode berbagi Playlist bersama teman alias menyusun daftar lagu secara bersamaan atau membagikan Playlist buatan kamu kepada pengguna lain di dunia.
  5. Integrasi dengan aplikasi lain. Spotify punya integrasi kepada beberapa aplikasi lain untuk menggunakan library music yang dimilki. Salah satu contohnya adalah aplikasi djay Pro yang mendukung layanan Spotify Premium sebagai perpustakaan dari lagu yang dapat kamu remix.