Sejarah dan update Windows 10

Tanggal rilis Windows 10 versi 1803:  Microsoft telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Pembaruan Windows 10 April 2018 (versi 1803) akan rilis pada 30 April 2018, jika Anda ingin memperbarui menggunakan Media Creation Tool dan Pembaruan Asisten, maka pada tanggal 8 Mei, pembaruan akan muncul di Pembaruan Windows. (Biasanya, pembaruan fitur menjadi tersedia mulai 2PM Waktu […]

Tanggal rilis Windows 10 versi 1803:  Microsoft telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Pembaruan Windows 10 April 2018 (versi 1803) akan rilis pada 30 April 2018, jika Anda ingin memperbarui menggunakan Media Creation Tool dan Pembaruan Asisten, maka pada tanggal 8 Mei, pembaruan akan muncul di Pembaruan Windows. (Biasanya, pembaruan fitur menjadi tersedia mulai 2PM Waktu Bagian Timur.) Awalnya, Microsoft akan mulai meluncurkan pembaruan dengan fitur barunya untuk memilih perangkat yang dikenal bekerja dengan versi baru, dan kemudian peluncuran akan diperluas ke perangkat lain.

 

Mendapatkan Windows 10 versi 1803:  Jika perangkat Anda kompatibel, versi baru akan secara otomatis mengunduh melalui Pembaruan Windows. Sebagai alternatif, Anda dapat menginstal pembaruan menggunakan Media Creation Tool untuk melakukan upgrade bersih atau di tempat , Perbarui Asisten , atau Anda juga dapat  mengunduh file ISO untuk membuat media bootable USB.

 

Untuk lebih jelasnya, periksa semua  tutorial, info, dan berita Redstone 4 , dan semua yang kami ketahui sejauh ini tentang pengembangan Redstone 5 di sini . Juga, periksa  yang terbaik 10 fitur datang ke versi 1803 , mereka fitur tersembunyi Anda belum menemukan , dan panduan ini akan membantu Anda menghindari masalah upgrade ke April 2018 Pembaruan .

 

Anda juga dapat memeriksa semua fitur dan perubahan yang Microsoft sedang kerjakan untuk  Windows 10 Redstone 5 di sini .

 

Inilah semua yang perlu Anda ketahui karena kami terus menunggu rilis pembaruan OS utama berikutnya:

 

Pembaruan 12 April 2018: Meskipun Microsoft dikabarkan akan merilis pembaruan besar berikutnya dari sistem operasinya pada 10 April, Microsoft telah menunda rilis resmi karena bug pemblokiran .

Pembaruan 14 April 2018: Microsoft tidak lagi menganggap versi 17133 sebagai versi final , tanggal rilis sekarang tidak jelas.

Perbarui 16 April 2018: Buat 17134 rilis sebagai kandidat final baru untuk versi 1803, yang memperbaiki bug pemblokiran yang ditemukan di build 17133. Namun, Microsoft masih belum memberikan tanggal rilis untuk pembaruan musim semi.

Pembaruan 17 April 2018: Microsoft dapat menggunakan “Pembaruan Windows 10 April 2018” sebagai nama akhir untuk versi 1803 .

Pembaruan 20 April 2018: Microsoft membuat build 17134 tersedia di cincin Lambat dan Rilis Preview ring .

Perbarui 23 April 2018: Halaman pendaratan Microsoft Edge untuk menyambut pengguna ke versi baru mengungkapkan “Pembaruan Windows 10 April” sebagai nama akhir untuk versi 1803.

Perbarui 27 April 2018: Microsoft mengonfirmasi 30 April 2018, sebagai tanggal rilis resmi untuk Pembaruan Windows 10 April .

Perbarui 18 Mei 2018: Anda tidak perlu terburu-buru untuk meng-upgrade ke versi 1803, berikut beberapa alasannya .

 

Apa yang baru di pengalaman desktop

Start menu

Dalam pembaruan baru ini, menu Mulai menyertakan sorotan Mengungkapkan, yang merupakan visualisasi interaktif yang menghadirkan iluminasi untuk menampilkan perbatasan tersembunyi, membantu Anda menavigasi, dan berinteraksi dengan aplikasi. Anda akan melihat fitur ini sambil mengarahkan item di daftar “Semua aplikasi” dan Ubin Langsung.

Selain itu, klik kanan aplikasi Microsoft Store, dan pilih Lainnya , Anda sekarang akan melihat opsi Pengaturan yang akan membawa Anda langsung ke halaman pengaturan untuk aplikasi tertentu.

Pusat aksi

Saat menggunakan opsi tema gelap, “Hapus semua,” “Perluas” / “Tutup,” dan “Lihat lainnya,” teks tautan sekarang menggunakan warna aksen sistem saat ini. Selain itu, teks “Hapus semua” telah diganti untuk “Hapus semua pemberitahuan” untuk memperjelas tindakan tombol.

Cortana

Pada versi 1803, Notebook Cortana mendapatkan face lift yang membuat pengalaman lebih mudah digunakan dan lebih responsif dengan tab dan item berbasis kartu.

Dalam pengalaman baru, tab Penyelenggara adalah tempat Anda sekarang menemukan daftar dan pengingat, dan tab Kelola Keterampilan adalah tempat Anda sekarang dapat mengubah banyak pengaturan Cortana.

Klik tombol edit di sebelah kanan akan membuka halaman profil baru tempat Anda menambahkan dan mengedit tempat favorit. Tempat-tempat yang Anda tambahkan akan digunakan untuk memberi Anda pembaruan lalu lintas, dan membiarkan Anda dengan mudah mengatur pengingat ketika Anda tiba atau meninggalkan lokasi Anda.

Game bar

Windows 10 memperkenalkan Game bar baru dengan desain baru, pengaturan yang mudah digunakan, dan jam baru. Pilihan untuk menggunakan warna tema gelap, terang, atau saat ini. Dan tombol baru untuk diambil, aktifkan mikrofon dan  kamera , dan edit judul aliran Mixer Anda.

Berbagi di Sekitar

Dalam pembaruan ini, Anda juga akan menemukan fitur baru bernama Berbagi Berdekatan yang memungkinkan Anda berbagi jenis file dan tautan web apa pun dengan upaya minimal secara nirkabel ke perangkat di sekitar menggunakan konektivitas Bluetooth atau Wi-Fi (mirip dengan fitur AirDrop milik Apple).

Pengalaman diaktifkan secara default, dan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya menggunakan tombol Tindakan cepat di Pusat Aksi, atau Bagikanhalaman pengalaman di aplikasi Pengaturan.

Rakyatku

Dalam rilis baru Windows 10, My People memperkenalkan sejumlah tweak kecil, termasuk:

  • Kemampuan untuk menyeret dan menjatuhkan kontak untuk mengatur ulang mereka saat disematkan ke bilah tugas.
  • Anda diizinkan untuk menyematkan lebih dari tiga kontak ke dalam taskbar.
  • Anda dapat memasukkan kontak masuk dan keluar dari bilah tugas.
  • Pengalaman memiliki bahan Acrylic diaktifkan secara default.
  • Sekarang Anda akan menerima notifikasi emotif dari kontak apa pun.
  • Ada animasi baru untuk menunjukkan bahwa kontak disematkan di daftar luapan di flyout.
  • Orang Saya sekarang menyarankan aplikasi lain yang dapat Anda hubungkan ke pengalaman.
  • Flyout sekarang menggunakan skema warna saat ini yang dikonfigurasi pada pengaturan Warna.