Sejarah Microsoft Cortana

Microsoft Cortana (atau disebut Cortana) adalah aplikasi asisten pribadi cerdas yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows Phone 8.1 maupun Windows 10 (dahulu menggunakan Bing Mobile),Microsoft Band,dan Windows 10. Aplikasi ini akan hadir untuk iOS, Android, dan Xbox One. Sejarah Pengembangan Cortana dimulai pada tahun 2009 di Microsoft Speech Product Team dengan manajer umum Zig Serafin […]

Microsoft Cortana (atau disebut Cortana) adalah aplikasi asisten pribadi cerdas yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows Phone 8.1 maupun Windows 10 (dahulu menggunakan Bing Mobile),Microsoft Band,dan Windows 10. Aplikasi ini akan hadir untuk iOS, Android, dan Xbox One.

Sejarah

Pengembangan Cortana dimulai pada tahun 2009 di Microsoft Speech Product Team dengan manajer umum Zig Serafin dan chief scientist Larry Heck. Heck dan Serafin menetapkan visi, misi, dan rencana jangka panjang untuk teknologi asisten pribadi digital Microsoft, lalu mereka membangun sebuah tim untuk membuat prototipe awal Cortana.

Fitur

Cortana memiliki kemampuan untuk mengatur pengingat, mengenali suara secara alami, dan menjawab pertanyaan menggunakan informasi dari Bing.