SEJARAH .NET

.net adalah salah satu domain tingkat atas yang asli (serte lima domain lainnya  .com, .edu, .gov, .mil, and .org) yang di pakai sejak tahun 1985. sebelum diperkenalkannya TLD ini, Internet sebagian besar merupakan proyek yang dikelola oleh universitas dan ilmuwan yang menggunakannya untuk komunikasi dan penelitian. Tapi seiring semakin banyak orang mulai menggunakan jaringan ini, […]

.net adalah salah satu domain tingkat atas yang asli (serte lima domain lainnya  .com, .edu, .gov, .mil, and .org) yang di pakai sejak tahun 1985.

sebelum diperkenalkannya TLD ini, Internet sebagian besar merupakan proyek yang dikelola oleh universitas dan ilmuwan yang menggunakannya untuk komunikasi dan penelitian. Tapi seiring semakin banyak orang mulai menggunakan jaringan ini, komunikasi elektronik menjadi lebih sulit untuk dikelola – terkadang, ketika beban email menjadi sangat berat, Orang diminta berhenti menggunakan koneksi mereka.  Karena kebutuhan akan sistem yang terorganisasi menjadi lebih jelas, Jon Postel dan rekan-rekannya di University of Southern California Ilmu Informasi Institute (USCIS) ditugaskan untuk mengetahui dunia kacau ini dan membawa beberapa perintah untuk itu.  Sebagai editor untuk Request for Comments (RFC) publikasi – sebuah publikasi penelitian yang dipimpin oleh Internet Engineering Task Force [IETF] dan Internet Society – Postel dan rekan-rekannya di USCIS menerbitkan RFC 920 pada bulan Oktober 1984, menguraikan “persyaratan untuk membangun domain baru di ARPA-Internet dan komunitas penelitian DARPA.” Pernyataan kebijakan ini akan mengatur panggung untuk kelahiran bersih dan lima domain tingkat atas lainnya, membentuk Internet seperti yang kita kenal sekarang.

Peran Verisign di .net

 Sebuah operator registri memberdayakan nama domain. Verisign telah mengoperasikan infrastruktur untuk portofolio domain level teratas yang saat ini disertakan  .com.net.tv, .edu, .gov, .jobs, .name dan .cc, serta dua dari 13 server root Internet dunia dan sebagai operator registri untuk .net, dan domain tingkat atas lainnya, Verisign mendorong orang ke mana mereka ingin pergi di Internet. Dengan rata-rata harian saat ini 132 miliar pencarian DNS, sangat penting bahwa layanan Internet Verisign dapat beroperasi 100 persen setiap saat. Untuk membuat ini mungkin, kami telah merancang infrastruktur canggih untuk mengatasi berbagai kompleks, volume tinggi, tuntutan real-time.
Ini termasuk beragam perangkat keras, sistem operasi, middleware dan aplikasi kustom, penyedia daya dan keragaman penyedia jaringan, dan sejumlah perlindungan lainnya. Dengan lebih dari 20 tahun beroperasi infrastruktur di belakang banyak domain tingkat atas, serta dua dari 13 server root Internet di dunia, Verisign terus beroperasi pada tingkat tertinggi, berusaha untuk memenuhi komitmen kami untuk membawa inovasi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masa depan, dengan tetap menjaga kebutuhan hari ini.