Semua Tentang Sejarah Windows

Hello… postingan kali ini aku akan bercerita, yaa mungkin sedikit panjang :D, tentang sejarah Windows XP hingga Windows 10, jadiii….Windows XP adalah Windows yang kesekian kali yang di luncurkan oleh Microsoft Corporation setelah meluncurnya Windows ME. Windows ini adalah jajaran sistem operasi yang berbasis grafis yang di ciptakan untuk komputer pribadi, laptop, dan pusat media. […]

Hello… postingan kali ini aku akan bercerita, yaa mungkin sedikit panjang :D, tentang sejarah Windows XP hingga Windows 10, jadiii….Windows XP adalah Windows yang kesekian kali yang di luncurkan oleh Microsoft Corporation setelah meluncurnya Windows ME. Windows ini adalah jajaran sistem operasi yang berbasis grafis yang di ciptakan untuk komputer pribadi, laptop, dan pusat media. Nama “XP” itu sendiri merupakan singkatan dari kata “Experience”. Di rilis pertama kali pada 25 Oktober 2001, lebih dari 400 juta salinan istalasi di gunakan pada Januari 2006, menurut perkiraan seorang analis IDC. Windows XP sendiri berbasis pada Windows NT dan juga termasuk pada keluarga NT.

Latar belakangnya Windows XP,sebelum di kenal dengan kode sandi “Whistler”, yang mulai di kembangkan oleh para pengembang Microsoft pada pertengahan tahun 2000-an. Dengan adanya proyek ini, Microsoft juga telah menggarap proyek Windows generasi baru penerus Windows Millennium Edition yang di beri nama dengan kode sandi “Windows Neptune” yang di kerjakan sebagai “Windows NT versi rumahan” setelah Windows ME dianggap kurang menyaingi kesuksesan Windows 98, Microsoft pun akhirnya berinisasi untuk menggabungkan kedua buah sistem operasi Windows tersebut. Nahh itulah yang kita kenal denga Windows XP.

http://negocios.pulzo.com/wp-content/uploads/2015/09/cambio-logo-de-Microsoft-Windows1.jpg

 

Setelah sukses dengan mengeluarkan produk – produk Windows, Microsoft tidak berhenti begitu saja mengembangkan Windows. Microsof kembali meluncurkan Windows Vista. Codename Longhorn adalah sebuatan sebelum di kenalnya dengan nama Windows Vista, nama tersebut berasal dari nama Longhorn Saloon, sebuah bar terkenal yang berada di Whistler, British Columbia, Kanada. Pada tanggal 8 November 2005 Windows Vista di tujukan untuk pengguna bisnis, dan tanggal 30 Januari 2007 di tujukan untuk pengguna rumahan. Windows Vista ini merupakan versi terbaru dari Microsoft Windows, yang berbasis grafis yang di gunakan untuk komputer pribadi, baik di gunakan untuk para pengguna rumahan maupun bisnis, maupun media center. Seiring dengan perkembangan zaman Microsoft kembali menyempurnakan produknya.

Blackcomb dan Vienna merupakan sebutan sebelum di kenalnya Windows 7, Windows 7 ini merupakan Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Kurang dari tiga tahun setah rilisnya Windows Vista, kembali rilis pada tanggal 22 Juli 2009 dan 22 Oktober 2009 di rilis untuk publik. Windows kali ini akan lebih fokus pada perkembangan dasar Windows, yang bertujuan agar lebih sesuai dengan aplikasi – aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista.

Pada 8 Oktober 2012 rilis Windows 8 yang merupakan lanjutan dari Windows 7. Windows 8 adalah nama versi terbaru Microsoft Windows, gabungan sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft yang di gunakan pada komputer pribadi, server, netbook, dan PC pusat media. Sistem ini menggunakan mikroprosesor x86 tradisional buatan intel dan AMD. windows 8 didisain untuk perangkat tablet sentuh sehingga antarmuka penggunanya di ubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard.

Windows 8.1 merupakan versi pembaharuan dari Windows 8 dan Windows RT. Diperkenalkan pertama kali dan dirilis sebagai beta publik pada Juni 2013, di rilis untuk manufaktur pada tanggal 27 Agustus 2013, dan di rilis untuk keseterdiaan umum pada tanggal 17 Oktober 2013. Sebenarnya Windows ini adalah produk penyempurnaan dari Windows 8 yang mendapat banyak kritikan dari para pengguna.

Dan ini dia Windows lanjutan yang di rilis belum lama ini, tepatnya tanggal 29 Juli 2015. Windows 10 ini bertujuan mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna yang pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang di desain untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh misalnya laptop ataupun kommputer meja, termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem dekstop maya juga kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela dekstop daripada modus layar penuh.