Siapa yang bisa mendaftar nama domain .us?

Persyaratan Nexus A.S. menyatakan bahwa hanya individu atau organisasi yang memiliki koneksi penting ke Amerika Serikat yang bisa mendaftar nama domain .us. Untuk memenuhi syarat memperoleh nama domain .us, Anda harus: Penduduk (i) yang merupakan warga negara atau penduduk permanen Amerika Serikat atau wilayah kekuasaan atau teritorialnya, atau (ii) yang berdomisili utama di Amerika Serikat […]

Persyaratan Nexus A.S. menyatakan bahwa hanya individu atau organisasi yang memiliki koneksi penting ke Amerika Serikat yang bisa mendaftar nama domain .us. Untuk memenuhi syarat memperoleh nama domain .us, Anda harus:

Penduduk (i) yang merupakan warga negara atau penduduk permanen Amerika Serikat atau wilayah kekuasaan atau teritorialnya, atau (ii) yang berdomisili utama di Amerika Serikat atau wilayah kekuasaannya.

atau

  • Entitas atau organisasi yang (i) didirikan di dalam salah satu dari lima puluh (50) negara bagian A.S., Distrik Columbia, atau wilayah kekuasaan atau teritorial Amerika Serikat atau (ii) yang diatur atau didirikan menurut undang-undang negara Bagian Amerika Serikat, Distrik Columbia, atau wilayah kekuasaan atau teritorialnya.

atau

  • Entitas atau organisasi (termasuk pemerintah federal, negara bagian, atau lokal Amerika Serikat, atau subdivisi politik di sana) yang memiliki eksistensi bona fide di Amerika Serikat.

Nama domain bisa maksimal 63 karakter, dan minimal tiga karakter, serta bisa memuat huruf (a hingga z), angka (0 hingga 9), dan tanda hubung (kecuali di awal atau akhir nama domain). Anda tidak bisa mendaftar nama domain dengan karakter khusus seperti & dan #.