Website Adalah Aset

Website merupakan salah satu media online yang bisa di akses oleh banyak orang. Tentunya hal ini akan memberikan pengaruh bagi pembacanya, baik itu dalam segi positif maupun negatif. Dengan adanya website kami saya mempercayai bahwa website ini adalah sebuah aset yang berhgarga dan tidak ternilai harganya. Bagi seorang penulis, ia bisa mencurahkan segala isi hatinya […]

Website merupakan salah satu media online yang bisa di akses oleh banyak orang. Tentunya hal ini akan memberikan pengaruh bagi pembacanya, baik itu dalam segi positif maupun negatif. Dengan adanya website kami saya mempercayai bahwa website ini adalah sebuah aset yang berhgarga dan tidak ternilai harganya.

Bagi seorang penulis, ia bisa mencurahkan segala isi hatinya dan ilmu-ilmu pengetahuan lain kemudian ditumpahkan di website mereka. Jika beberapa diantara kita menggunakan website dengan domain yang gratis kemungkinan website ini akan terus eksis meski penulisnya sudah tiada. Website akan menjadi sebuah sejarah bagi penulisnya.

Untuk website itu sendiri juga bermacam-macam model tampilannya, ada yang profesional, bagus, elegan dan ada juga yang tampak sederhana. Berikut ini juga ada beberapa jenisĀ  website yagn perlu kita ketahui:

  1. Search Engine atau Mesin pencarian
  2. Web protal
  3. Achieve Site
  4. Social Networking/Social Media
  5. Forum
  6. Portal Berita dan Informasi
  7. Social Bookmarking
  8. Media Sharing
  9. Cloud
  10. Company Profile
  11. Corporate Website
  12. Brand Building Website (Branding website)
  13. Online Store
  14. Katalog/Portofolio Online
  15. Blog
  16. Portal Komersil

 

Jika dilihat dari begitu banyak jenis website yang bisa anda pergunakan, anda bisa memilih salah satu atau memilih sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan anda. Menyesuaikan jenis website dengan kegunaannya itu sangat penting. Adakalanya anda menemui seorang web developer, anda harus mengetahui konsep yang ingin anda buat serta website seperti apa yang ingin anda miliki.

Lalu apa pentingnya website bagi anda? Hinga website ini dikatakan sebagai aset masa depan? Bayangkan jika anda ingin membuka perusahaan yang cukup besar, tapi anda belum memiliki website. Bagaimana cara anda memperkenalkan perusahaan anda tersebut kepada khalayak umum? Pasti kesulitan bukan? Nah dengan website inilah anda bisa menunjukkan kelegalitasan perusahaan anda kepada mereka. Dan lagi jika orang lain membutuhkan akses masuk ke perusahaan anda, mereka bisa menggunakan website tersebut untuk tersambung kepada anda dan perusahaan anda. Mudah bukan? Jadi bagi anda yang hingga saat ini belum memiliki website, segeralah menyusun konsep yang matang untuk membuatnya dan mengatur pengelolaannya.

Dipublikasikan oleh Neti Isnaini pada 14/02/2017. Belum ada komentar

Tulis komentar anda